prabowoads7

Senin, 26 Mei 2014

Prabowo Subianto : Prabowo-Hatta Ingin Pelaku Pencabulan Anak Dihukum Mati

Prabowo Subianto : Prabowo-Hatta Ingin Pelaku Pencabulan Anak Dihukum Mati

Isu pelecehan seksual menjadi perhatian kubu Prabowo-Hatta dalam menyusun rencana jika kelak terpilih memimpin Indonesia. Hukuman maksimal pelaku pelecehan seksual 15 tahun penjara akan direvisi menjadi lebih berat.

"Tidak mustahil Prabowo akan menambah hukuman seberat-beratnya, seumur hidup kalau perlu," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo dalam jumpa pers di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).

Khusus predator seksual yang memangsa anak-anak, Hashim mengutarakan ancaman hukuman yang lebih berat lagi. Hukuman mati!

"Kalau dianggap perlu juga dihukum mati untuk pelaku pelecehan terhadap anak-anak," kata Hashim.

Dalam twitnya, Hatta Rajasa menyebut kekerasan seksual adalah kejahatan luar biasa. Dia berpendapat harus ada hukuman yang berat agar pelaku jera.

"Ini agar ada efek jera sehingga kasus serupa tidak terulang lagi di waktu mendatang. Para orangtua juga harus lebih meningkatkan kepedulian ke anak," cuitnya

Hatta juga mendorong orang-orang berani melaporkan kejahatan seksual ke pihak berwenang. Pelaku kekerasan seksual, menurut Hatta, harus bisa dijerat oleh hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar