prabowoads7

Selasa, 27 Mei 2014

Prabowo Subianto : Ini Visi Hatta Rajasa atas Masyarakat Ekonomi ASEAN

Prabowo Subianto : Ini Visi Hatta Rajasa atas Masyarakat Ekonomi ASEAN
"Kita harus menjadi pemain utama di negara tercinta ini," kata dia.

Cawapres Hatta Rajasa mengajak masyarakat untuk melihat peluang demi mengambil tantangan strategis. Di antaranya, dalam persaingan ekonomi secara global dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Pada tahun 2015 mendatang kita menjadi masyarakat ekonomi ASEAN. Namun dari segi ekonomi kita banyak mengalami kesenjangan," ujar Hatta saat memberikan ceramah di Masjid Al-Azhar, Selasa, 27 Mei 2014.

Hatta menuturkan, ekonomi sekarang ini semakin marak dengan adanya inovasi-inovasi baru. Di antaranya di bidang perbankan yang menggunakan sistem Islam Syariah dengan bagi hasilnya.

Dari tantangan ekonomi tersebut, kata Hatta, Indonesia harus memikirkan apa yang harus dikerjakan untuk perubahan dan perkembangan bangsa. Ia mengatakan, salah satu yang harus ditingkatkan adalah kualitas Sumber Daya Manusia.

"Kekayaan kita bukan terletak pada Sumber Daya Alam saja, bila kita tidak memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus, kita gampang dibodohi," tutur Hatta.

Hatta menyampaikan sebuah visi di mana keberanian, kemajuan, dan kemandirian harus disusun dalam langkah yang nyata, bukan hanya sekedar retorika.

Hatta mengimbau, dengan diadakannya reformasi pendidikan, bangsa kita memiliki kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual yang mampu menghadapi tantangan persaingan secara global.

"Kita harus menjadi pemain utama di negara tercinta ini," kata dia.

Selain itu, Hatta menyampaikan, hal penting lainnya adalah reformasi struktural, di mana bangsa Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat dan mandiri. Serta berkomitmen untuk memberantas korupsi sampai pada akarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar